06 December 2009

Opini tentang 2012

Sekarang kan lagi heboh2nya tentang "2012". nah gw jg mau ikut2an nih ngomongin 2012. tapi ini berdasarkan opini gw pribadi, ga dpercaya jg gpp.

Nyokap dah bilang dari kecil, kalo suatu saat nanti akan ada hari dimana seluruh yang hidup akan mati, sebagai anak kecil yang polos pasti kita langsung mikirin cara gimana cara nyelamatin diri pada hari itu. waktu kecil yang gw pikirin adalah gw beli pesawat terus gw ajak orang yang gw sayang ikut pesawat gw, karena di pikiran gw waktu itu kiamat itu seluruh dunia tenggelam soalnya waktu kecil ada film tentang kiamat yang akhirnya bumi itu tenggelam tapi gw udah lupa nama filmnya.

semakin dewasa gw semakin ngerti tentang hari kiamat. walaupun banyak sekarang orang yang ngomongin kiamat tapi ada yang tetep gw percaya dari kecil yaitu, ga ada yang tau kapan datangnya hari kiamat & kiamat akan terjadi kalau tanda2nya udah dateng kaya datangnya dajal & Turunnya nabi Isa a.s. nah emang sekarang banyak tanda2 kiamat yang udah datang tapi khn yang dua itu belum khn? mungkin yang dajal ada yang udah bilang udah ada, tapi anggaplah yang dajal udah dateng tapi khn yang nabi Isa a.s kan belom? (apa udah y? tapi gw ga tau).

Terus sekarang tentang suku maya yang katanya suku yang paling akurat tentang membuat penanggalan kalender. terus orang bilang kalender maya berhenti pada tanggal 21-12-2012 ,karena gw orang awam  gw pikir bisa aja mereka berhenti nulis karena udah capek ngeramalin terus? iya ga? hehehe. kalo gw pribadi sh ga percaya sama ramalan mereka karena menurut gw itu sedikit musyrik karena percaya sama mereka.


Tapi karena banyaknya orang yang ngomong bahwa 2012 is "the end of the line" maka gw berkesimpulan bahwa memang akan terjadi kekacauan pada tahun itu karena menurut ahli juga akan banyak hal aneh yang terjadi. menurut yang temen2 gw ceritain sh ada yang bilang bakal ada badai matahari, akan ada komet yang nabrak bumi, pokonya banyak dh! gw jg ga tau mereka tau dari siapa?


tapi tetap aja yang bakal terjadi pada tahun 2012 itu cuma kiamat kecil, itu cuma tanda2 dari kiamat besar yang akan terjadi suatu saat nanti. terus waktu sholat jum'at kemarin khotib jg ngebahas kiamat. jadi intinya gw ga meyakini bahwa kiamat bakal terjadi pada tahun 2012 dan andaikan terjadipun itu bukan karena suku maya itu benar tapi kiamat memang harus terjadi pada saat itu.


jangan terlalu dianggap serius yang gw tulis karena itu semua cuma opini gw ok....
peace

No comments: